Beranda > DOWNLOAD, Kebijakan Pendidikan, Kepengawasan, Lain-lain, Perkembangan anak, psikologi > Model dan Strategi Pembelajaran ABK dalam Setting Pendidikan Inklusif

Model dan Strategi Pembelajaran ABK dalam Setting Pendidikan Inklusif


Indonesia dapat dipromosikan menjadi laboratorium hidup Pendidikan Inklusif. Hal ini
dilatarbelakangi oleh keragaman budaya, bahasa, agama, dan kondisi alam yang terfragmentasi secara geologis dan geografis. “Indonesia adalah laboratorium terbesar dan paling menarik untuk menghadapi permasalahan dan tantangan pendidikan inklusif, karena inilah negara kepulauan yang terbesar di dunia dengan jumlah pulau lebih dari 17.000 buah. Pendidikan inklusif bukan hanya ditujukan untuk anak-anak cacat atau ketunaan, melainkan juga bagi anak-anak yang menjadi korban HIV-AIDS, anak-anak yang berada di lapisan strata sosial ekonomi yang paling bawah, anakanak jalanan (anjal), anak-anak di daerah perbatasan dan di pulau terpencil, serta anak-anak korban bencana alam. “Anak-anak ini semua membutuhkan layanan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya.

SELENGKAPNYA SILAKAN KLIK DI BAWAH INI:
Model dan Strategi Pembelajaran ABK dalam Setting Pendidikan Inklusif

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: