Beranda > DOWNLOAD > Panduan Test Potensi Akademik (TPA)

Panduan Test Potensi Akademik (TPA)


Tes Potensi Akademik (TPA) adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan seseorang di bidang akademik umum. Tes ini juga sering diidentikkan dengan tes kecerdasan seseorang. TPAyang dilakukan di Indonesia ini juga identik dengan tes GRE dan GMAT yang sudah menjadi standar internasional.
Saat ini, TPA dijadikan sebagai salah satu tes standar penerimaan di perguruan tinggi untuk jenjang S2 dan S3. Bahkan ada beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang juga menyaring mahasiswa tingkat S1 dengan menggunakan tes yang serupa dengan TPA ini.
Selain itu, TPA juga dipergunakan secara luas sebagai tes standar penyaringan calon pegawai negeri sipil (CPNS), maupun pegawai swasta. Bahkan kenaikan pangkat setingkat manajer juga seringkali mempersyaratkan tes TPA dengan skor minimum tertentu.
Karena begitu pentingnya tes TPA ini, sudah sepatutnya anda melakukan persiapan yang matang sebelum menghadapi tes ini. Di bawah ini adalah contoh tes potensi akademik yang bisa Anda download secara gratis.

CONTOH TEST POTENSI AKADEMIK

Kategori:DOWNLOAD
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: